Jumat, 19 Desember 2014







adaadaaja,info unik... ular adalah salah satu hewan melata yang cukup ditakuti hewan lain,juga manusia.itu dikarenakan karena bisa atau lilitannya yang mampu melumpuhkan,dan membunuh mangsanya.tapi jangan sangka,ternyata dibalik keganasan ular,hewan bersisik ini juga takut dengan beberapa hewan yang tidak di sangka-sangka oleh manusia.mau tau apa aja hewan tersebut,
cekidoot.


1. HONEY BADGER
        Hewan yang satu ini adalah hewan yang paling ditakuti ular adalah honey badger.honey badger adalah mamalia yang dapat ditemukan di afrika,asia,dan eropa selatan ini telah masuk dalam guinness world record sebagai makhluk yang tidak mengenal rasa takut.meski terlihat cukup lucu,dan menggemaskan tapi hewan ini mampu membunuh seekor ular,caranya dengan menyambar bagian belakang kepala ular,lalu menggigitnya dengan rahang mereka yang cukup kuat.

        Bahkan untuk menghabiskan seekor ular dengan panjang 2 meter,honey badger hanya membutuhkan waktu hanya 15 menit saja.hewan yang cukup pintar untuk mengetahui kelemahan lawannya ini juga sangat kebal dengan gigitan ular cobra.namun jiga dia tergigit ular,honey badger akan pingsan sejenak,dan setelah sadar dia akan segera memakan ular tersebut.karena itulah karnivora ganas ini sangat dikenal dengan sebutan pemburu ular.



2. ARMADILLO
         Hewan yang paling ditakuti ular berikutnya adalah Armadillo.hewan yang termasuk mamalia plasenta ini memiliki perisai pada tubuhnya yang digunakan untuk bertahan hidup dalam kondisi yang berbeda sesuai dengan tempat hidupnya.hewan asli amerika yang hidup dalam berbagai lingkungan ini memiliki panjang normal sekitar 75 cm,namun untuk  Armadillo raksasa,panjangnya bisa mencapai 90 cm.

         Perisai yang ada pada tubuhnya selain digunakan untuk bertahan hidup,tapi digunakan juga untuk membunuh ular.karenanya spesies ini adalah salah satu spesies yang tidak takut dengan ular. Armadillo akan membunuh ular dengan menabrakkan dirinya kepada ular,sehingga ular tersebut terpotong oleh cangkang Armadillo yang sangat keras dan tajam.


3.BURUNG SEKRETARIS
        

           Hewan yang menjadi lambang negara afrika selatan ini merupakan pemangsa endemik di afrika.burung ini adalah burung yang unik karena memiliki kaki yang panjang untuk berlari,burung yang mempunyai warna orange pada bagian wajahnya ini merupakan salah satu burung pembunuh ular.

          Disaat membunuh ular biasanya burung ini akan menendangnya dengan kuat,hal ini didukung oleh kakinya yang panjang dan kuat.namun jika tidak menendangnya biasanya burung sekretaris akan membawa ular ke udara dan melemparkannya ke tempat-tempat lain.


4. ELANG RAPTOR
         Elang raptor,hewan berdarah panas ini merupakan salah satu burung pemangsa di dunia.jika pada umumnya elang sangat menyukai hewan mamalia kecil seperti:tikus,tupai,dan ayam,lain halnya dengan elang raptor,makanan favorit dari burung ini adalah adalah ular

         Meski paruh elang tidak bergigi,tapi cukup kuat untuk mengoyak daging mangsanya.selain itu hampir semua jenis elang mempunyai sebatang kaki yang kuat dan kuku yang tajam melengkung yang digunakan untuk mencengkram mangsanya.kemampuan elang ini juga diperkuat dengan pengelihatannya yang tajam untuk memburu mangsa dari jarak yang sangat-sangat jauh.


5. LANDAK
       Hewan mungil,dan lucu ini adalah hewan yang lambat dan lemah ini,dapat dengan mudah membunuh ular wagler.disaat akan membunuh seekor ular,landak akan  mengandalkan tameng dari duri-durinya yang sangat berbahaya bagi ular.jika ular terluka parah akibat duri-duri tajam dari landak,landak akan mengiggit leher ular beberapa kali dan gigitan terakhirnya akan meremukan tulang belakang ular tersebut.namun ternyata tidak selamanya landak dapat menang melawan ular,karena landak juga dapat mati jika digigit ular pada bagian tertentu.bagian terlemah pada landak adalah bagian moncongnya.


6. MONGOOSE
      Hewan yang imut-imut ini tidak ada yang menyangka hewan sejenis musang ini melumpuhkan ular.cara mongoose memang cukup unik.disaat ular bergerak,secepat kilat mongoose menggigit ular tepat di kepalanya dengan menggunakan rahangnya yang kuat.

      Hewan ini memiliki lapisan kulit yang tebal sehingga ular tidak mudah masuk tidak dapat masuk ke tubuh mongoose.meskipun bertubuh tidak terlalu tebal,namun hewan ini dapat membunuh ular cobra sepanjang 3 meter.tetapi sayangnya mongoose tidak sepenuhnya kebal dengan bisa ular,setelah terkena bisa ular.hewan ini memerlukan waktu beberapa jam untuk memulihkan kembali kekuatannya.namun setelah pulih, mongoose kembali menyerang ular tersebut dan memakannya.



1 komentar:

Slider[Style1]

Events

Flickr Images

About us

Find Us On Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Pengikut

Cari Blog Ini

Popular Posts

Video Of Day